Menjadi Sorang Freelance berpenghasilan Tinggi

Manado, 30 Januari 2014

Menjadi Seorang Freelance berpenghasilan Tinggi


Hallo apakabar gan?
smoga sehat selalu...selama ini kita mungkin begitu familiar dengan kata freelance...yaa tentu buat para karyawan seperti saya dunia freelance pasti menjadi sedikit menarik untuk menambah pundi-pundi uang buat nabung (beli rumah...gitu heheh).

FreeLance...Opo iki yaa?

Nah apa si freelance itu, freelance adalah salah satu profesi yang bekerja pada suatu perusahaan atau instansi tanpa perjanjian kerja jangka panjang atau tanpa ikatan kerja yang ketat. orang yang melakukakan kerja freelance disebut freelancer..biasanya freelance tidak terikat oleh waktu kerja dan rutinitas karyawan pada umumnya. hasil kerja seorang freelance jangan di anggap enteng kawan bahkan ada yang melebihi karyawan dengan jobdesc sama. apalagi jika freelance itu kreatif dan aktif (beruntung juga masuk kategori kayaknya hehe)

 Plus Minus Freelance??

Terus apa untungnya bekerja freelance....? ini adalah pertanyaan klise yang pasti freelancer punya waktu kerja yang fleksible kawan...tapi dia juga punya deadline...asalkn ga lewat deadline pemberi kerja sah-sah aja si freelancer mo kerjain tugasnya kapan yang penting "done"...dan seorang freelancer tidak melulu melakukan 1 pekerjaan saja tapi bisa beragam yaa sesuai ama keahlian dan skill juga...terus gaji ...tau ga seorang freelancer bahkna bisa punya gaji 100 juta dalam 1 bulan..koq bisa? ya iya bisa karena biasanya freelance itu di gaji dalam kurs dollar man! 1 job done bisa dihargai 400dollar bahkan lebih...dan itu bisa sehari kelarnya tergantung skill ama kreatifitasnya juga sie....dan yang paling srek itu...seorang freelancer itu biasanya bekerja sesuai ama hobby hahaha tanpa mengesampingkan rutinitas utama sebagai karyawan mungkin (sebagai jati diri), ibu rumah tangga or sebagai mahasiswa....menarik kan...(interst bro?)
tapi ada kelemahannya juga gan salah satunya adalah ga ada keterikatan...mo dipecat or ga dibayar itu resiko juga terus harus menangani semuanya sendiri...rajin-rajin ngecek project dan saingannya tuh seabrek...tapi banyak lebihnya koq gan....apalagi kalu udah dapat cash gitu...hahah kelemahannya sersa sirna

...Sedikit sharing hmm dulu saya pernah menjadi seorang freelance di sebuah perusahaan dengan gaji yang
lebih jika dibandingkan karyawan biasa dan dengan jam kerja yang separuh...itu menurut saya waktu itu karena saya adalah fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja tentunya. Tapi seiring waktu rasanya cape juga sudah mengingat pekerjaan saya waktu itu menyita begitu banyak waktu saya (soalnya punya jam kerja beda ama freelance di net). Bisa anda bayangkan saya harus pulang jam 4 sore dan masuk lagi jam 6-10pm wah....sampai waktu itu almarhum ayah saya harus menasehati saya "Ingat kerjakanlah mana yang lebih utama" (jadi ingat sosok ayah) saya pun berhenti bekerja parauh waktu guna apa uang banyak tapi kesehatan dan sosial kita malah turun tanjakan...
Tapi setelah beberapa waktu saya rindu dengan kesibukan saya dulu hehe...manusia emang banyak maunya yaa...

Tapi anda tidak harus seperti saya kawan...karena jika anda memiliki skill...anda bisa mecoba menjadi seorang freelance bertaraf international dengan gaji berlabel dollar....tentu saja asal anda memiliki koneksi internet hahaha

Anda bisa mencoba terjun ke dunia freelance yang bebas dan sesuai hobby dan skill...wah sunggguh indah jika bekerja sesuai dengan hobby dan karakter kita...apalagi di gaji tinggi dan tanpa ikatan waktu...siapa yang ga mau yaa??

Ok...segitu aja kawan...semoga anda menjadi seorang freelancer yang aktif dan Cool>>

Happy surfing

R.A


Tags
 Freelance Penghasilan Tinggi Bebas Waktu Kerja Hobby Kerja Bebas Kerja Modal Internet

Komentar

  1. Terima kaish mas sudah berbagi informasi dan juga sudah berbagi pengalaman , btw kalau kalau di https://www.sribulancer.com
    bagaimana mnurut mas nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer